Search Dakwah

Larangan melindungi pelaku maksiat

Baca Juga :


LARANGAN MELINDUNGI PELAKU MAKSIAT 😬

Dalam satu haditsnya, Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, “Dan Allah melaknat orang yang melindungi pelaku dosa/maksiat.” (HR. Muslim).

Jika melindungi saja dilaknat apalagi mendukung dan memfasilitasinya.

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullah menjelaskan, “Barangsiapa yang melindungi pelaku dosa, maka ia adalah orang yang terlaknat. Demikian juga yang menolong mereka, karena cara melindunginya adalah engkau mencegah sesuatu yang dapat mengganggunya. Barangsiapa yang menolongnya, dosanya lebih parah dan lebih besar.” (Majmu’ fatawa wa Rasail 9/315, Syamilah).

Sebaliknya justru kita diperintahkan untuk saling tolong-menolong dalam berbuat kebajikan dan takwa. Allah Ta'ala berfirman,
“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. dan bertakwalah kamu kepada Allah, Sesungguhnya Allah Amat berat siksa-Nya.” (QS. Al-Maidah : 2)

ORANG SHALIH PUN KENA DAMPAKNYA

Ketahuilah bahwa jika zina dan maksiat telah merajalela, maka ada ancamannya dari Allah, bahkan orang shalih juga bisa kena dampaknya, apalagi jika kemaksiatan itu dilindungi bahkan difasilitasi sementara orang-orang baiknya hanya mendiamkan saja.

Ummu Salamah pernah bertanya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Ya Rasulullah, apakah kita akan binasa sementara banyak orang shalih di tengah kita?". Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, ”Ya, jika maksiat merajalela.” (HR. Muslim 2880

Dalam salah satu haditsnya, Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, “Apabila zina dan riba telah nampak di suatu negeri, maka sungguh penduduk negeri itu telah menghalalkan azab Allah bagi diri-diri mereka.” (HR. Al-Hakim, lihat juga Shahihut Targhib: 2401)

Semoga Allah menjauhkan kita dari azab yang pedih...

Alhikmah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
1 Comments

1 comments:

Informasi yang bermanfaat


Download Game dan Software Terbaru
www.gameisoft.blogspot.com