Search

Mau lari kemana dari rezeki Allah?

Baca Juga :


LARI DARI REZEKI 💨✋
:
Ketahuilah bahwa rezeki yang Allah tetapkan bagi setiap manusia berbeda-beda, Allah telah membagi-bagi rezeki mereka. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya),
“Kamilah yang membagi-bagikan penghidupan diantara mereka dalam kehidupan di dunia ini”. (QS. Az-Zukhruf: 32). :
Ayat yang mulia ini menunjukan bahwa pembagian rezeki itu adalah dari sisi Allah Ta’ala, bukan dari yang lainnya. Rezeki Allah Ta’ala tidak akan luput darinya, walaupun dia lari dari rezeki tersebut.
:
Nabi  Shalallahu alaihi wa Sallam bersabda, “Seandainya anak Adam lari dari rezekinya sebagaimana larinya dia dari kematian, niscaya rezeki itu akan mendatanginya sebagaimana kematian akan mendatanginya.” (Dihasankan Syaikh Al-Albani)
:
Mau lari kemana dari rezeki Allah??! So jangan takut, tidak dapat rezeki…
:
Rasulullah Shalallahu alaihi wa Sallam bersabda, “Wahai manusia, bertakwalah engkau kepada Allah, dan tempuhlah jalan yang baik dalam mencari rezeki, karena sesungguhnya tidaklah seseorang akan mati, hingga ia benar-benar telah mendapatkan seluruh rezekinya, walaupun terlambat datangnya. Maka dari itu bertakwalah kepada Allah, dan tempuhlah jalan yang baik dalam mencari rezeki. Tempuhlah jalan-jalan mencari rezeki yang halal dan tinggalkan yang haram." (HR. Ibnu Majah: 2144).
:
Mudah-mudahan Allah Ta’ala menjadikan kita hamba yang qona’ah dengan apa yang telah ditetapkan-Nya untuk kita, dan selalu mencukupkan kita dengan apa yang halal saja.
:
👤 Ust. Fuad Hamzah Baraba’, Lc حفظه الله تعالى
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments