Search

MIRIN DAN SAKE = ALKOHOL

Baca Juga :



MIRIN & SAKE = ALKOHOL 🎎



Mirin/sake sangat sering digunakan pada masakan Jepang dalam bentuk campuran untuk berbagai macam saus, seperti saus untuk kabayaki, soba, tempura, dan teriyaki, kuah shabu-shabu, juga kecap asin yang biasa dipakai buat sushi, sashimi juga sering mengandung bumbu mirin/sake, bahkan terkadang nasi sushi-pun dicampur mirin.

Perhatikan hadits berikut:
“Sesuatu yang apabila banyaknya memabukkan, maka meminum sedikitnya dinilai haram.” (HR. Abu Daud, At Tirmidzi, An Nasa-i, dan Ibnu Majah)

“Khamr adalah induk keburukan. Barangsiapa meminumnya maka Allah tidak menerima sholatnya 40 hari. Apabila ia mati sedangkan khamr itu ada di dalam perutnya maka ia mati dalam keadaan bangkai jahiliyah.” (HR. Ath-Thabrani, Ad-Daraquthni dan lainnya)

Wallahu a'lam bish shawab
Semoga kita semua terhindar dari mengkonsumsi makanan / minuman haram.

✅ TIPS:
1⃣ Tetap tenang dan jangan panik, karena makanan tidak hanya masakan Jepang saja 😅

2⃣ Tidak semua restoran Jepang itu halal, masih ada restoran Jepang yang halal. Sehingga tidak ada salahnya untuk BERTANYA MEMASTIKAN kehalalan sebelum memesan.

3⃣ Untuk hidangan tertentu, bisa juga MEMBAWA SENDIRI saus halal dari rumah/supermarket. *Tanpa bermaksud promosi, di pasaran admin mengetahui ada saus teriyaki merk Saori dan Premium aged soy sauce merk Wan Ja Shan (cek yang berlabel halal). Kebetulan sudah mencoba, dan rasanya tetap enak dan surprisingly justru lebih enak dari saos restorannya... (Menurut yg sdh mencoba keduanya) 👍👍👍👍😋

4⃣ Saling berbagi info. Bila teman-teman ada rekomendasi saus pengganti, silakan berbagi di postingan ini. Juga kalau ada info yang 100% bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya tentang kehalalan restoran Jepang, juga silakan berbagi di sini. Jauhi fitnah, niatkan agar kita sesama muslim bisa saling menasehati dan berbagi kebaikan.

Yuk bantu disebarkan! 👏😉🎏
"Irasshaimaseeee!!! 🍣🍱🍥🍙


Alhikmah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments