Search

Ramadhan bulan habis-habisan baca Al-quran

Baca Juga :




RAMADHAN, BULAN SEMANGAT MEMBACA AL-QUR'AN 😄👍
.
Bulan Ramadhan adalah bulan Al Qur’an. Dahulu Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam di setiap bulan Ramadhan tadarus Al Qur’an bersama malaikat Jibril ‘alaihissalam:
“...Jibril menemui beliau di setiap malam bulan Ramadhan untuk mudarosah (mempelajari) Al Qur’an…" (HR. Al Bukhari).

Hadits ini menunjukkan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam tadarus Al Qur’an bersama Jibril ‘alaihissalam di malam bulan Ramadhan, ini menunjukkan sunnahnya memperbanyak membaca Al-Quran malam hari di bulan Ramadhan. Juga berdasarkan firman Allah, “Sesungguhnya bangun di waktu malam adalah lebih tepat (untuk khusyu’) dan bacaan di waktu itu lebih berkesan.” (QS. Al-Muzammil: 6)

SEMANGAT PARA SAHABAT DAN ORANG-ORANG SOLEH DALAM MEMBACA AL-QURAN DI BULAN RAMADHAN 👍👍😁

‘Utsman bin ‘Affan –radhiyallahu ‘anhu–. Dikhabarkan beliau menghidupkan seluruh malamnya. Beliau membaca Al-Quran di setiap rakaat shalat yang beliau kerjakan.

Qatadah –rahmatullah ‘alaih– Jika datang bulan Ramadhan, beliau mampu mengkhatamkannya setiap tiga harinya dan di sepuluh hari terakhirnya beliau mampu mengkhatamkannya di setiap malamnya.

Imam Malik bin Anas Al-Asbahi yang memiliki pengajian dengan hadirin luar biasa banyaknya, rela meninggalkan pengajiannya itu & bergegas membaca Al-Quran.

Sufyan Ats-Tsauri bila menjumpai bulan Ramadhan, beliau biasa meninggalkan seluruh ibadah (sunnah) dan bergesa membaca Al-Quran.”

Semoga Allah Jalla wa ‘Ala selalu memberi kita semangat dan kekuatan untuk senantiasa meluangkan waktu membaca Al-Qur'an terlebih lagi memperbanyaknya di bulan Ramadhan, karena bisa jadi ini Ramadhan terakhir kita... 😞

SEMANGAAATTTTT!!!!!!!! 

Alhikmah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments