Search

Arab saudi menandatangani kesepakatan kemanusiaan senilai $156 Juta untuk Yaman

Baca Juga :


KSA MENANDATANGANI KESEPAKATAN BANTUAN KEMANUSIAAN SENILAI $156 JUTA UNTUK YAMAN


RIYADH - Arab Saudi telah setuju untuk melaksanakan tiga program eksekutif senilai lebih dari $ 156.000.000 yang bertujuan menambah bantuan kemanusiaan untuk Yaman.

Dr Abdullah Al-Rabeeah, penasihat di istana dan pengawas umum dari King Salman Center for Relief and Humanitarian Work, menandatangani perjanjian dengan tiga lembaga PBB di markas pusat, Kamis.

Program akan dilaksanakan oleh Program Pangan Dunia (WFP), Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) dan Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), Saudi Press Agency melaporkan.

Kesepakatan senilai $ 142.800.000 ditandatangani dengan Amiro da Silva, direktur eksekutif asisten WFP, untuk memberikan pasokan makanan bagi rakyat Yaman yang terlantar akibat konflik yang sedang berlangsung di negara itu. Sekitar 13 juta orang akan mendapatkan keuntungan dari program ini.

Al-Rabeeah menandatangani program kedua senilai $ 5.820.000 dengan perwakilan FAO Abubakr Muhammad.

Berdasarkan kesepakatan itu, FAO akan menyediakan bibit tanaman pangan, biji-bijian, alat-alat pertanian, pupuk, jaring ikan, kontainer pendingin, mesin untuk kapal nelayan dan pakan ternak kepada petani di Yaman.

Al-Rabeeah menandatangani perjanjian lain, senilai $ 8 juta, bekerjasama secara resmi dengan OCHA untuk mendukung penanganan bencana kemanusiaan di negara yang sedang dilanda konflik.

Menurut perjanjian, OCHA akan mengkoordinasikan pekerjaan kemanusiaan tersebut dengan negara-negara donor, membuka koridor yang aman untuk pengiriman bantuan dan memberikan evaluasi yang tepat dari situasi kemanusiaan di negara itu.

Saudi Gazette
http://www.saudigazette.com.sa/index.cfm?method=home.regcon&contentid=20150911256273
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments