Search

Karena musibah jangan terjerumus bahaya fitnah

Baca Juga :


KARENA MUSIBAH... JANGAN TERJERUMUS BAHAYA FITNAH 

Saudaraku yang dicintai Allah....
Yakinlah, tidak ada musibah yang terjadi di atas muka bumi ini melainkan telah Allah tetapkan dalam taqdirNya, qoddarullah maa syaa-a fa'ala. Allah telah mentaqdirkan… Apa yang Allah kehendaki pasti terjadi… 

Kejadian jatuhnya crane atau alat berat di Masjidil Haram di area thawaf para jamaah haji, Jum'at sore (11 September 2015) pukul 17.00 waktu KSA, yang menyebabkan puluhan jamaah meninggal dunia dan lebih dari 150 orang luka-luka, adalah sama sekali bukan kelalaian manusia… Sebelumnya dikabarkan siang Jum'at panas teriknya matahari yang seakan membakar tubuh… lalu tiba-tiba menjelang pukul 17.00 terjadi badai angin dan pasir yang menerjang kota Mekkah bahkan di wilayah sebelum memasuki kota Mekkah dari arah Madinah… Lalu disusul pula dengan hujan es bagaikan butiran-butiran mutiara yang jatuh dari atas langit… Subhaanallah, lalu semua itu membuat jarak pandang terbatas… Semua jamaah menghindari badai tersebut, bahkan tak terkecuali, kencangnya angin tersebut menjatuhkan alat berat yang ada di area thawaf, para jamaah sudah berusaha menghindari jatuhnya alat berat tersebut, akan tetapi Allah menghendaki sebagiannya diwafatkan oleh Allah…

انا لله وانا اليه راجعون. ان لله ما أخذ وله ما أعطى ولكل اجل مسمى فالتصبر ولتحتسب

Sesungguhnya kita milik Allah dan seaungguhnya kepadaNya akan kembali. Sungguh milik Allah apa yang diambil dan apa yang diberi..setiap jiwa memiliki ajalnya..maka bersabarlah dan carilah pahala…

Saudaraku...
Jangan jadikan diri kita sebagai agen keburukan bagi media-media yang memusuhi Islam…Sekarang begitu banyak berita yang beredar yang menuduh pemerintahan Saudi Arabia lalai dalam masalah ini… Saudi telah melakukan kecerobohan, dan sejumlah cacian, cercaan, tuduhan. Sungguh jika kita beriman kepada Allah dengan sebenar-benarnya keimanan, kita akan dapati ini adalah bagian taqdir yang tidak bisa dihindari oleh manusia, bahkan ambillah pelajaran yang berharga dari peristiwa ini.

✏ Allah ingin memberikan pendidikannya kepada kita akan besarnya kekuasaan Allah, mengganti dari panas teriknya matahari menjadi dinginnya butiran-butiran es dalam waktu yang singkat…

✏ Allah taqdirkan kebaikan bagi yang meninggal kemarin:
1. Dalam Safar Ibadah Haji
2. Di bulan Haram yang dimuliakan Allah
3. Di Baitullah al Haram
4. Di hari Jum'at yang penuh berkah
5. Dalam keadaan thawaf dan beribadah kepada Allah..

Sungguh kematian yang penuh nikmat…. Seindah-indahnya kematian… Semoga Allah mengampuni dosanya dan memasukkannya ke dalam surgaNya. Dan bagi yang masih sakit karena luka-luka semoga Allah sembuhkan dengan segera… Amiin.

Maka, saudaraku… Jangan sebarkan berita-berita dusta dari media barat atau dari sumber-sumber yang mencela sesama kaum muslimin… Sekali lagi… Ini adalah nasehat untuk kita, semoga kita terhindar dari fitnah-fitnah musuh-musuh Allah dan RasulNya..amiin.

______________________
Mereka yang meninggal di masjidil Haram disebabkan jatuhnya crane. Kami berharap mereka mati dalam keadaan SYAHID, mereka masuk dalam hukum orang yang meninggal akibat tertimpa runtuhan bangunan, sebagaimana Rasulullah bersabda "orang yg tertimba bangunan" termasuk dalam Syuhada'. Muttafaqunalaih.

👤 Syaikh Suud Asy Syuraim -Imam dan Khotib Masjidil Haram- (edited)

Sumber: Abu Islam.doc

______________________
Mari doakan saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah haji, agar cobaan fenomena alam yang sedang mereka hadapi di sana justru membuahkan rasa takwa yang semakin tinggi kepada Allah Ta'ala. Semoga semakin banyak jamaah haji yang mabrur tahun ini, aamiiin ya Rabb.

"Doa seorang muslim untuk saudaranya yang tidak ada di hadapannya terkabulkan dan disaksikan oleh malaikat yang ditugaskan kepadanya, tatkala dia berdoa untuk saudaranya, maka malaikat yang di tugaskan kepadanya mengucapkan : Amiin dan bagimu seperti yang kau doakan"
(Shahih Muslim, kitab Dzikir wa Doa bab Fadlud Doa Lil Muslimin fi Dahril Ghaib 8/86-87)

Alhikmah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments