Search

Sesungguhnya manusia itu berada dalam kerugian

Baca Juga :


fotodakwah.com - Kita semua menyadari bahwa hidup ini hanyalah sementara. Maka bila tidak bisa memanfaatkan hidup yang singkat ini untuk kebaikan, maka sesungguhnya hidup ini sedang berada dalam kerugian. Ini sesuai dengan firman Allah yang tertulis di surah Al-'Ashr : "Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian" (QS. Al-'Ashr : 2)

Setelah itu Allah membuat pengecualian. Yang dilanjutkan di ayat ketiga : "Kecuali orang-orang yang berfirman dan mengerjakan amal saleh dan nasihat menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran" (QS. Al- 'Ashr : 3)

Mereka yang beriman dan beramal saleh disebutkan tidak merugi dalam hidup ini. Tetapi Allah melanjutkan lagi kriteria orang yang tidak merugi yaitu mereka yang saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran. 
Artinya saleh secara pribadi tidak cukup membuat diri kita untuk tidak merugi dalam hidup ini. Kita perlu saling menasihati dan mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran. Oleh karena itu mari kita saling menasihati & mengingatkan sesama muslim.

Semoga kita semua bukan golongam orang yang merugi dalam hidup ini. :) By : @markaz.inspirasi #beraniberhijrah


Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments