Search

Bagaimana sholat yang paling tepat saat safar, di awal waktu atau jamak?

Baca Juga :



✈ Bagaimana Sholat Yang Paling Tepat Saat Safar, Di Awal Waktu Atau Jama?
.
๐Ÿ’ญKalau di pesawat, ketika masuk waktu sholat, sebaiknya sholat di pesawat atau di jama ? Bukankah sholat dianjurkan di awal waktu dan dimana saja ?
.
⏩Seorang musafir diberikan keringanan untuk menjamak dan mengqashar shalat, baik itu jamak taqdim (mendahulukan dua shalat) atau jamak ta’khir (mengakhirkan dua shalat), yaitu menggabungkan dhuhur dengan ashar dan maghrib dengan isya’. Ia mendapatkan kelonggaran untuk mengerjakannya di awal waktu, pertengahan, atau di akhir waktu.
.
๐Ÿ‚Hendaknya ia mengerjakannya di waktu yang mudah dan longgar baginya. Musafir yang berada di pesawat, apabila diperkirakan akan sampai di tempat tujuan masih mendapatkan waktu untuk mengerjakan shalat jamak qashar tersebut maka diutamakan untuk mengerjakannya di tempat tujuan tersebut, karena akan mampu mengerjakannya dengan sempurna.
.
⏩Namun apabila sampai di tujuan sudah keluar dari waktunya, maka ia shalat di pesawat. Hendaknya mengerjakannya dengan menghadap kiblat, berdiri, ruku, dan sujud dengan sempurna. Dan jika tidak memungkinkan maka ia mengerjakannya di atas kursinya dengan gerakan-gerakan ringan dan isyarat sesuai dengan kemampuannya.
.
•┈┈┈◎❅❀❦๐ŸŒธ❦❀❅◎┈┈┈•
.
☆Pegang erat sunnah dan gigitlah dengan geraham - Berani syar'i tanpa selfie☆
.
๐Ÿ”Š Disebarkan oleh :
.
๐Ÿ“ธ instagram : @muslimah.salafy
๐Ÿ’ป facebook.com/muslimah.salafyy
๐Ÿ“ฒ Group Line : muslimah.salafy
๐ŸŒ sumber : Konsultasi Bimbingan Islam
๐Ÿ‘ค pemateri : Muhammad Romelan, Lc
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments