Cari Dakwah

Hukum meminta foto wanita yang sudah dikhitbah

Baca Juga :



🖨 Hukum Minta Foto Wanita yang Sudah Dikhitbah
.
💭Saya telah mengkhitbah putri pamanku secara resmi. Masa khitbah di tempat kami berjalan lama. Lalu saya melakukan safar, saya meminta kepadanya setelah saya berangkat safar, supaya mengirimkan fotonya. Ternyata dia benar-benar mengirim fotonya kepadaku. Apakah saya berdosa karena tindakan tersebut? Bila iya apa kafarahnya?
.
👤Jawaban Syaikh Bin Baz رَحِمَهُ اللهُ:
.
⚠ Iya, tidak boleh meminta foto. Dan anda harus bertaubat kepada Allah atas perbuatan ini. Bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang jujur, dengan menyesali perbuatan yang anda lakukan dan bertekad untuk tidak mengulanginya kembali.
.
📛Anda harus merobek (atau men-delete) foto itu. Perempuan itu tidak boleh mengirimkan foto kepada anda. Demikian juga anda tidak boleh mengirimkan foto kepadanya. Yang boleh adalah, anda melihatnya secara langsung (nazhar) jika anda telah mengkhitbahnya atau berkeinginan mengkhitbahnya. Tidak mengapa anda melihatnya secara langsung. Rasul ﷺ bersabda,
.
“Lihatlah dia. Tidakkah anda berkenan melihatnya terlebih dahulu?!”
.
Maksudnya, melihat wanita yang dikhitbah tidak mengapa, asal tidak berkhalwat (berduaan dengan perempuan), namun harus didampingi  ayah, ibu atau saudara laki-lakinya, tidak boleh khalwat.
.
⚠ Tidak juga keluar bersamanya di mobil, sebagaimana yang dilakukan oleh sebagian orang dengan wanita yang dia khitbah, dia jalan bersama tunangannya ke kota atau ke taman. Perbuatan ini tidak benar dan bisa menjadi sarana menuju kerusakan.
.
⚠ Jadi, laki-laki yang mengkhitbah tidak boleh mengambil gambarnya, juga bagi wanita yang dikhitbah tidak boleh meminta foto laki-laki yang mengkhitbahnya. Dua-duanya sama terlarang.
.
•┈┈┈◎❅❀❦🌸❦❀❅◎┈┈┈•
.
☆Pegang erat sunnah dan gigitlah dengan geraham - Berani syar'i tanpa selfie☆
.
🔊 Disebarkan oleh :
.
📸 instagram : @muslimah.salafy
💻 facebook.com/muslimah.salafyy
📲 Group Line : muslimah.salafy
🌏 sumber : Muslim.or.id
👤 pemateri : Syaikh Bin Baz
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments