Cari Dakwah

Takdir Allah itu indah

Baca Juga :


Takdir Allah itu Indah

Tidak semua yang kita harapkan menjadi realita. Dan tidak ada solusi terindah dalam menghadapi suatu permasalahan dan petaka melainkan menyerahkan kepada Allah semata, dan berbaik sangka kepada Allah dengan mengingat firman-Nya:

كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِتَالُ وَهُوَ كُرْهٌ لَكُمْ ۖ وَعَسَىٰ أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ ۖ وَعَسَىٰ أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ

Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS: Al Baqarah: 216)

Tidak semua yang menurut kita buruk itu sejatinya buruk, sejatinya kita sedang menjalani ujian, maka bersabarlah menghadapi masalah terjadi. Badai pasti berlalu. Malam walaupun dengan kegelapan yang panjang kelak akan terusir dengan sinar mentari di ufuk barat. Engkau hanya perlu menyesuaikan diri. Ini dunia tempat diujinya kesabaran hamda, Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

وَجَعَلْنَا بَعْضَكُمْ لِبَعْضٍ فِتْنَةً أَتَصْبِرُونَ ۗ وَكَانَ رَبُّكَ بَصِيرًا...

... Dan kami jadikan sebahagian kamu cobaan bagi sebahagian yang lain. Maukah kamu bersabar?; dan adalah Tuhanmu maha Melihat. (QS: Al Furqan: 20).

Kesabaran memang pahit bahkan terasa sulit dan menyakitkan, namun pada sejatinya semua keindahan itu bersembuyi di balik kesabaran dan ketabahan, Allah berfirman:

وَلَقَّاهُمْ نَضْرَةً وَسُرُورًا ﴿١١﴾ وَجَزَاهُمْ بِمَا صَبَرُوا جَنَّةً وَحَرِيرًا   ...

(11) ...Dan Dia menganugerahkan kepada mereka kecerahan (wajah) dan kegembiraan (hati). (12) Dan  Dia memberi balasan karena mereka karena kesabaran mereka (dengan) surga dan (pakaian) sutera. (QS: Al Insan: 11-12).

✍🏼 Ustadz DR. Syafiq Riza bin Basalamah, MA

The Rabbaanians
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments

Langganan artikel islami gratis, isi email anda:

Delivered by FeedBurner