Cari Dakwah

Tanggung jawab pemimpin

Baca Juga :



Tanggung Jawab Pemimpin

Sungguh setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan mempertanggungjawabkannya,seorang lelaki adalah komandan bagi anggota keluarganya dan dia akan diminta pertanggungjawabannya, seorang istri adalah pemimpin di rumah suaminya dan dia akan diminta pertanggungjawabannya. Kiranya seperti itulah makna pesan yang disampaikan oleh Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dalam sebuah hadits yang shahih.

Dan semua anak dilahirkan di atas fitrah (Islam) kedua orangtuanyalah yang mengubah dia menjadi nasrani, yahudi atau majusi, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam:

كُلُّ مَوْلُوْدٍ يُوْلَدُ عَلَى الْفِطْرَةِ، فَأَبَوَاهُ يُهَوِّدَانِهِ أَوْ يُمَجِّسَانِهِ أَوْ يُنَصِّرَانِهِ

“Setiap anak yang lahir dilahirkan di atas fitrah, maka kedua orangtuanyalah yang menjadikannya Yahudi, Majusi, atau Nasrani.” (HR. Bukhari).

Ingatlah bahwa segala kenikmatan dunia akan sirna, semua harta yang ditumpuk akan fana, rumah yang dibangun akan ditinggalkan, mobil yang dibeli akan rusak, tinggal amal kebajikan yang akan kita bawa.

Persiapkan segala bekal untuk bersama keluarga menuju surga yang seluas langit dan bumi. Tiada duka dan luka, semua berbahagia dengan ridha Sang Pencipta. Sehari sama dengan 1000 tahun.

Kenapa kita bersusah payah untuk yang fana dan penuh sengsara, melupakan yang kekal dan abadi di sana. Namun itulah dunia yang membuat banyak orang terpedaya. Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada kita bersama sehingga masuk pada surga-Nya.

✍🏼 Ustadz DR. Syafiq Riza bin Basalamah, MA


The Rabbaanians
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments

Langganan artikel islami gratis, isi email anda:

Delivered by FeedBurner