Search

Adakah baca surat Al fatihah sebelum minum kopi? Bidah, ini yang sesuai sunnah

Baca Juga :




Islam ga akan Ribet jika kita mengikuti Sunnah & meninggalkan Bid’ah.
.
Lihat Amalan Bid’ah karangan orang tidak bertanggung jawab ini, mau minum kopi aja dibikin ribet ! 😂
.
Mau Minum Kopi, teh atau air putih & makan sekalipun cukup baca Bismillah Sesuai yang Rosulullah Ajarkan 👍
.
Cukup lah Sunnah Sebelum minum itu dengan membaca " BISMILLAH ".
.
📚 Bacaan bismillah yang sesuai dengan sunnah adalah cukup dengan bismillah tanpa tambahan ar-Rahman dan ar-Rahim. Dari Amr bin Abi Salamah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Wahai anakku, jika engkau hendak makan ucapkanlah bismillah, makanlah dengan tangan kananmu dan makanlah makanan yang berada di dekatmu.” (HR Thabrani dalam Mu’jam Kabir) Dalam silsilah hadits shahihah, 1/611 Syaikh al-Albani mengatakan, “Sanad hadits ini shahih menurut persyaratan Imam Bukhari dan Imam Muslim)
.
📚 Dari Aisyah radhiyallahu ‘anhu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika salah satu kalian hendak makan, maka hendaklah menyebut nama Allah. Jika dia lupa untuk menyebut nama Allah di awal makan, maka hendaklah mengucapkan bismillahi awalahu wa akhirahu.” (HR Abu Dawud no. 3767 dan dishahihkan oleh al-Albani).
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #sunnah #bidah #kopi #ngopi

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
1 Comments

1 comments:

sebaiknya jangan seperti ini, orang yang baca doa itu pun juga di dalamnya pasti membaca "bismillah" dan artinya telah melaksanakan hadis tersebut, adapun menambahkan itu sebagai usaha lebih meraih berkah/ridho-Nya. Walaupun berbeda pendapat, alangkah baiknya kita saling menghargai dan tidak bernada mentertawakan karena yang kita lakukan juga sama-sama baik. Allahuyahdik.