Cari Dakwah

Siapa yang terusir dari telaga Nabi Muhammad?

Baca Juga :

Fotodakwah.com -


Al kautsar ( alhaudh) dikenal dengan telaga yang di aliri air yang bersumber dari syurga. Airnya lebih putih daripada susu. Dan manisnya lebih manis daripada madu. Dan ini diperuntukkan umatnya rasulullah. Dan disana telah hadir rasulullah untuk menyambut umatnya sebelum memasuki syurga. Namun ketahuilah ada beberapa umatnya yang disesatkan dan terusir dari telaga tersebut, karena sewaktu di dunia mereka tidak mengamalkan sunnah dan mereka lebih memihak bid’ah dengan berbagai alasannya.
Jika kita tidak ingin menjadi bagian dari umat yang terusir, cukup sami'na wa atho'na , taat dan tunduk terhadap ajaran Allah, serta ittiba mengikuti tuntunan rasulullah dalam setiap peribadatan.

Dari Abu Wail, dari ‘Abdullah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَنَا فَرَطُكُمْ عَلَى الْحَوْضِ ، لَيُرْفَعَنَّ إِلَىَّ رِجَالٌ مِنْكُمْ حَتَّى إِذَا أَهْوَيْتُ لأُنَاوِلَهُمُ اخْتُلِجُوا دُونِى فَأَقُولُ أَىْ رَبِّ أَصْحَابِى . يَقُولُ لاَ تَدْرِى مَا أَحْدَثُوا بَعْدَكَ

“Aku akan mendahului kalian di al haudh (telaga). Dinampakkan di hadapanku beberapa orang di antara kalian. Ketika aku akan mengambilkan (minuman) untuk mereka dari al haudh, mereka dijauhkan dariku. Aku lantas berkata, ‘Wahai Rabbku, ini adalah umatku.’ Lalu Allah berfirman, ‘Engkau sebenarnya tidak mengetahui bid’ah yang mereka buat sesudahmu.’ ” (HR. Bukhari, no. 7049)

Sumber : https://rumaysho.com/13161-mereka-yang-terhalang-minum-dari-telaga-al-kautsar.html


The Strangers
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments