Cari Dakwah

Apakah benar Turki dan Arab Saudi tidak membantu Suriah?

Baca Juga :

Fotodakwah.com -


Bismillah.

Hari-hari ini saya banyak dapati tulisan dan pertanyaan terkait tragedi Ghoutoh, di antaranya mempersoalkan kenapa negara-negara muslim terkesan diam. Yang utama adalah Saudi & Turki. Bahkan, sebagian sudah sampai mencelanya.

Begini soub,

Pertama, bagaimanapun perang adalah hal yang pahit. Dampak kerusakannya nyata dan luar biasa. Saya sudah lihat sendiri di Syuria, kota-kota rusak, ribuan manusia mati, kehilangan rumah dan pekerjaan, ribuan wanita menjanda dan anak-anal tak berdosa menjadi korban.

Oleh itu sejak awal para ulama sudah menasehati agar sabar dan menahan diri, jangan memberontak. Betul-betul pertimbangkam fiqih kekuatan & fiqih saat kita dalam keadaan lemah.

Kedua, Turki & Saudi tidak mudah untuk masuk Syuria membantu secara langsung karena pemerintah yang sah diakui oleh PBB adalah rezim basar. Jika nekad masuk akan dianggap invasi. Berbeda dengan Rusia, Iran dll yang diundang rezim untuk membantu rezim kejam Basar membantai rakyatnya sendiri. Kalo Amerika saya ga tau alasan apa mereka masuk syuria? Katanya berantas ISIS, tapi nyatanya main mata dan suplai senjata ke teroris PKK (pemberontak Turki, komunis)

Ketiga, nyata NGO kemanusiaan yang banyak membantu pengungsi Syuria adalah mayoritas dari Turki & Saudi yang terbesar. Nyata di lapangan, bukan pencitraan media belaka. Bahkan saat NGO lain menyerah dalam kasus Ghoutoh, ada NGO Saudi yang sanggup masuk ke kawasan tersebut
membantunya walau tanpa jaminan keamanan PBB.

Keempat, lebih baik mendoakan dan membantu sebisanya daripada banyak mencela saudara kita sendiri yang tiada guna. Jangan sampe dirimu cuma bisa mencela dan komentar namun yang kau cela telah bekerja nyata.

Kelima, selalu bersama ulama dalam masalah umat. Jangan banyak percaya dengan framing media-media dunia, terutama Barat dan Syiah. Perbaiki dirimu dan lingkunganmu dengan ilmu, dakwah dan kerja nyata.

Sambi ngopi pagi di Kampoeng Santri....

Foto : Begini relawan SAUDI salurkan bantuan ke muslim Ghoutoh. Apa anda sanggup?

via Khanif Muslim, relawan Peduli Muslim di Suriah.

-----------------------

www.pustakasunnah.net | Toko Buku Islam
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments