Cari Dakwah

Ghoutah adalah pangkalan kaum muslimin di hari pertempuran besar

Baca Juga :



 ...

Ghouta dan Damaskus merupakan kawasan yang belum pernah terjamah tim Peduli Muslim dari 2013 hingga hari ini. Bukan karena takut risiko, tetapi sulitnya menembus kawasan itu menjadi salah satu alasan utama. Untuk program musim dingin 2018 ini pun, tim Peduli Muslim "mentok" menjangkau propinsi Idlib Suriah. Itupun proses distribusi belum dilakukan (masih dalam tahap persiapan), karena memanasnya suhu pertempuran antar faksi kontra rezim di kawasan tersebut.

Semoga proses penyaluran bantuan di Idlib Suriah, dapat terlaksana dalam beberapa hari kedepan. Insya Allah, bantuan yang disiapkan sejumlah 30.000 Euro (Rp +\- 510.000.000,00). Dana tersebut sepenuhnya untuk bantuan bagi warga sipil Suriah korban perang, dan tidak dipotong operasional tim Peduli Muslim.
---
Kami berharap suatu saat nanti, kami bisa menjamah daerah ini karena dahsyatnya korban warga sipil yang bergelimpangan, sedangkan rumah-rumah sakit di kawasan ini hancur berpuing-puing karena turut menjadi sasaran serangan kubu rezim. Di samping itu, daerah ini juga telah diisyaratkan sejak dulu oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, dengan sabda beliau:
.
إِنَّ فُسْطَاطَ الْمُسْلِمِينَ يَوْمَ الْمَلْحَمَةِ بِالْغُوطَةِ إِلَى جَانِبِ مَدِينَةٍ يُقَالُ لَهَا دِمَشْقُ مِنْ خَيْرِ مَدَائِنِ الشَّامِ
.
Sesungguhnya pangkalan kaum muslimin di hari pertempuran besar berada di Ghouta hingga di tepi sebuah kota yang disebut Dimasyq (Damascus), yang merupakan salah satu kota terbaik di Syam.
.
(H.R. Abu Dawud | Dinyatakan shahih oleh Syaikh Al Albani di Shahihul Jami' no: 2116)

Setelah membaca hadits tersebut, akhirnya kami pun paham: mengapa warga Ghouta banyak yang memilih bertahan, meskipun ancaman serangan udara datang setiap hari ...
.
Page FB Peduli Muslim

Info dan donasi terkait Suriah dan sekitarnya, bisa cek akun berikut

@pedulimuslim
@pedulimuslim
@pedulimuslim

#instagram #islam #kajianislam #pedulimuslim #savesuriah #saveghoutah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments