Search

Gak tahlilan dibilang kayak nguburin kucing?

Baca Juga :




DICIBIR KARENA GAK TAHLILAN
.
Dizaman now acara tahlilan seakan merupakan suatu keharusan di pandangan sebagian masyarakat. Bahkan merupakan celaan yang besar jika seseorang meninggal lalu tidak ditahlilkan. Sampai-sampai ada yang berkata, "Kamu kok tidak mentahlilkan saudaramu yang meninggal??, seperti NGUBURIN KUCING aja !!!".
.
.
Tidaklah diragukan bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam telah kehilangan banyak saudara, karib kerabat, dan juga para sahabat beliau yang meninggal di masa kehidupan beliau. Anak-anak beliau (Ruqoyah, Ummu Kaltsum, Zainab, dan Ibrahim radhiallahu 'anhum) meninggal semasa hidup beliau, akan tetapi tak seorangpun dari mereka yang ditahlilkan oleh Nabi ﷺ. Apakah semuanya dikuburkan oleh Nabi seperti menguburkan kucing??.
.
Istri beliau yang sangat beliau cintai Khodijah radhiallahu 'anhaa juga meninggal di masa hidup beliau, akan tetapi sama sekali tidak beliau tahlilkan. Jangankan hari ke-3, ke-7, ke-40, ke-100, ke-1000 bahkan sehari saja tidak beliau tahlilkan. Demikian juga kerabat-kerabat beliau yang beliau cintai meninggal di masa hidup beliau, seperti paman beliau Hamzah bin Abdil Muthholib, sepupu beliau Ja'far bin Abi Tholib, dan juga sekian banyak sahabat-sahabat beliau yang meninggal di medan pertempuran, tidak seorangpun dari mereka yang ditahlilkan oleh Nabi ﷺ... Lantas APAKAH Nabi kurang ajar dan gak berbakti ??
.
Allahu yahdik
.
Demikian pula jika kita beranjak kepada zaman al-Khulafaa' ar-Rosyidin (Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali) tidak seorangpun yang melakukan tahlilan terhadap saudara mereka atau sahabat-sahabat mereka yang meninggal dunia... Apakah para sahabat juga kayak orang yg mungkuburkan KUCING ?? .
.
Ketahuilah..bahwasanya orang2 yang merasa kurang dengan apa yg telah Nabi ﷺ ajarkan berarti sama saja dia telah merasa pintar dan merasa lebih tau dari Nabi ﷺ.
.
Seakan-akan dia telah berkata "Ma'af Ya Rasulullah saya lebih tau daripada anda, seharusnya ini begini dan ini lebih baik ditambah begini"
.
"Ma'af Ya Rasulullah saya lebih tau daripada anda, anda nggak ngerti, seharusnya kalo ada orang yang mati LEBIH BAIK ditambahin dgn acara TAHLILAN biar kesannya gak kayak nguburin kucing"
.
Allahul musta'an

Dakwah tauhid
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments