Cari Dakwah

Senang jika orang lain menerima kebenaran, bukan karena perkataan kita

Baca Juga :


๐Ÿ Senang jika orang lain menerima kebenaran, bukan senang karena menerima perkataan kita
.
๐Ÿ‘คSyaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin memberikan wejangan berharga:
.
ู…ู† ุงู„ู…ู‡ู… ุฃู† ุงู„ุฅู†ุณุงู† ู„ุง ูŠูุฑุญู‡ ุฃู† ูŠู‚ุจู„ ุงู„ู†ุงุณ ู‚ูˆู„ู‡ ู„ุฃู†ู‡ ู‚ูˆู„ู‡، ู„ูƒู† ูŠูุฑุญู‡ ุฃู† ูŠู‚ุจู„ ุงู„ู†ุงุณ ู‚ูˆู„ู‡ ุฅุฐุง ุฑุฃู‰ ุฃู†ู‡ ุงู„ุญู‚ ู„ุฃู†ู‡ ุงู„ุญู‚، ู„ุง ุฃู†ู‡ ู‚ูˆู„ู‡، ูˆูƒุฐุง ู„ุง ูŠุญุฒู†ู‡ ุฃู† ูŠุฑูุถ ุงู„ู†ุงุณ ู‚ูˆู„ู‡ ู„ุฃู†ู‡ ู‚ูˆู„ู‡؛ ู„ุฃู†ู‡ ุญูŠู†ุฆุฐ ูŠูƒูˆู† ู‚ุฏ ุฏุนุง ู„ู†ูุณู‡، ู„ูƒู† ูŠุญุฒู†ู‡ ุฃู† ูŠุฑูุถูˆู‡ ู„ุฃู†ู‡ ุงู„ุญู‚، ูˆุจู‡ุฐุง ูŠุชุญู‚ู‚ ุงู„ุฅุฎู„ุงุต .
ูุงู„ุฅุฎู„ุงุต ุตุนุจ ุฌุฏุง، ุฅู„ุง ุฃู† ุงู„ุฅู†ุณุงู† ุฅุฐุง ูƒุงู† ู…ุชุฌู‡ุง ุฅู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุงุชุฌุงู‡ุง ุตุงุฏู‚ุง ุณู„ูŠู…ุง ุนู„ู‰ ุตุฑุงุท ู…ุณุชู‚ูŠู… ูุฅู† ุงู„ู„ู‡ ูŠุนูŠู†ู‡ ุนู„ูŠู‡، ูˆูŠูŠุณุฑู‡ ู„ู‡
ุงู„ู‚ูˆู„ ุงู„ู…ููŠุฏ (123/1).
.
๐Ÿ“š"Suatu hal yang penting untuk diperhatikan, bahwa seseorang hendaknya jangan senang jika orang-orang menerima perkataannya karena sebab itu adalah perkataannya. Namun hendaknya ia senang jika orang-orang menerima perkataannya karena mereka memandang itu adalah kebenaran, bukan semata-mata karena itu perkataannya.
.
๐ŸŒธDemikian juga seseorang hendaknya tidak bersedih jika orang-orang menolak perkataannya karena semata-mata itu perkataannya. Karena jika demikian, ketika itu sebenarnya ia sedang mengajak orang-orang kepada dirinya. Namun hendaknya ia bersedih jika orang-orang menolak suatu kebenaran ia sampaikan. Dengan inilah bisa terwujud keikhlasan.
.
๐ŸŒธMaka ikhlas itu sulit sekali. Kecuali jika seseorang itu beramal dan berserah diri kepada Allah dengan tulus dan benar, serta berada di atas jalan yang lurus, maka Allah akan membantunya (untuk ikhlas) dan memudahkannya (untuk ikhlas)" (Al Qaulul Mufid, 1/123)
.
.
•┈┈┈◎❅❀❦๐ŸŒธ❦❀❅◎┈┈┈•
.
☆Pegang erat sunnah dan gigitlah dengan geraham - Berani syar'i tanpa selfie☆
.
๐Ÿ”Š Disebarkan oleh :
.
๐Ÿ“ธ instagram : @muslimah.salafy
๐Ÿ’ป  facebook.com/muslimah.salafyy
๐Ÿ“ขTelegram : t.me/muslimahsalafyy
๐Ÿ“ฒ Group Line : muslimah.salafy
๐ŸŒ sumber : @fawaid_kangaswad
๐Ÿ‘คPemateri :  Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments