Cari Dakwah

Beda ahlussunnah dengan ahlul bidah

Baca Juga :




BEDA AHLUSSUNNAH DAN AHLUL BID'AH

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

خِيَارُ أَئِمَّتِكُمُ الَّذِينَ تُحِبُّونَهُمْ وَيُحِبُّونَكُمْ ، وَتُصَلُّونَ عَلَيْهِمْ وَيُصَلُّونَ عَلَيْكُمْ ، وَشِرَارُ أَئِمَّتِكُمُ الَّذِينَ تُبْغِضُونَهُمْ وَيُبْغِضُونَكُمْ , وَتَلْعَنُونَهُمْ وَيَلْعَنُونَكُمْ . .
.
.
"Sebaik-baik pemimpin kalian adalah yang kalian mencintai mereka dan mereka mencintai kalian. Kalian mendoakan mereka (dengan kebaikan) dan mereka mendoakan kalian (dengan kebaikan). Dan sejelek-jelek pemimpin kalian adalah yang kalian membenci mereka dan mereka membenci kalian. Kalian melaknat mereka dan mereka melaknat kalian."
(HR. Muslim)
.
Imam Al-Barbahari rahimahullahu berkata:
.
وإذا رأيت الرجل يدعوا على السلطان، فاعلم أنه صاحب هوى وإذا رأيت الرجل يدعو للسلطان بالصلاح، فاعلم أنه صاحب سنة – إن شاء الله –. .
.
"Apabila anda melihat seseorang mendoakan pemimpinnya dengan kejelekan maka ketahuilah bahwa dia adalah pengekor hawa nafsu. Dan apabila anda melihat seseorang mendoakan pemimpinnya dengan kebaikan maka ketahuilah bahwa dia adalah pengikut sunnah -insya Allah-." [Syarhu As-Sunnah hal 107-108]
.
Imam Ath Thahawi rahimahullahu berkata dalam Al-Aqidah Ath-Thahawiyah: "Dan kami mendoakan pemimpin muslim dengan kebaikan dan keselamatan." .
.
Kalau ada yang membuat statement: "Jangan pula berdoa "Ya Allah jadikanlah Jokowi Presiden kami"....",
Apakah termasuk pengikut Ahlussunnah atau ahlul ahwa' / ahlul bid'ah?
.
📝22.10.2018.
👤 Ustadz @abdurrahmanthoyyib Hafizhahullah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments

Langganan artikel islami gratis, isi email anda:

Delivered by FeedBurner