Cari Dakwah

Ustad Ariful Bahri asal kampar riau mengisi kajian rutin di masjid Nabawi

Baca Juga


Info Kajian Di Masjid Nabawi

Silakan disebar kepada orang tua, saudara, teman, tetangga yang Semarang sedang berhaji agar bisa menghadiri Kajian berbasaha Indonesia di Masjid Nabawi yang diampu oleh Ust Ariful Bahri, MA (mahasiswa doktoral Aqidah Universitas Islam Madinh) kajian yang beliau ampu ini adalah kajian tematik bertempat pintu 21 yang dilaksanakan setiap hari ba'da maghrib sampai isya'.

Hanya dengan niat belajar saat melangkahkan kaki menuju Masjid Nabawi, itu laksana berjihad di jalan Allah ta'ala. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ جَاءَ مَسْجِدِي هَذَا، لَمْ يَأْتِهِ إِلاَّ لِخَيْرٍ يَتَعَلَّمُهُ أَوْ يُعَلِّمُهُ، فَهُوَ بِمَنْزِلَةِ الْمُجَاهِدِ فِي سَبِيلِ اللَّهِ. وَمَنْ جَاءَ لِغَيْرِ ذَلِكَ، فَهُوَ بِمَنْزِلَةِ الرَّجُلِ يَنْظُرُ إِلَى مَتَاعِ غَيْرِهِ

Barangsiapa mendatangi masjidku ini, ia tidak datang kecuali untuk kebaikan yang ingin dia pelajari atau diajarkan, maka kedudukannya seperti mujahid di jalan Allah. Dan barangsiapa datang untuk selain itu, maka ia laksana orang yang hanya memandang barang orang lain. [HR. Ibnu Majah no. 227]

Memandang barang orang lain maksudnya adalah ia seperti orang yang masuk ke pasar, tapi tidak menjual atau membeli, dan hanya memandang barang orang lain sehingga tidak mendapatkan apa-apa.

Sumber: PPMI Madinah

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit
Comments
0 Comments

Berlangganan dakwah, masukan emailmu dibawah ini GRATIS