Cari Dakwah

Hukum simbol love dengan jari ala Korea dalam Islam

Baca Juga :




-

Hukum Simbol Love Dengan Dua Jari Ala Korea (Finger Heart), Apakah Boleh?


Ustadz mau menanyakan tentang simbol dua jari membentuk love (finger heart) apakah seseorang akan otomatis murtad jika mengikuti simbol membuat love dengan dua jari seperti di drama korea (infonya yang beredar simbol 2 jari membentuk love itu adalah tanda salib)?

Mohon nasehatnya ustadz.


Jawaban:

Gerakan tangan atau jari yang membentuk love atau sebagainya (bukan simbol salib, melainkan happy fun saja, atau gaya-gayaan) tidak membuat Murtad, karena bukan termasuk hal-hal yang secara jelas membatalkan keislaman seseorang, dan juga tidak ada dalilnya secara sharih/jelas dan penjelasan khusus dari salaf (sahabat, tabi’in, dan sebagainya), untuk amalan seperti ini. Hanya saja di beberapa keadaan ikut bergaya seperti ini (gerakan tangan membentuk love dan semisalnya) karena ikut gaya orang korea misalkan (bukan merupakan kekhususan mereka, karena baru muncul di abad milenial ini saja ketika booming Drakor dan KPop, menurut sepengetahuan kami – wallahu Ta’ala A’lam -) tetap masuk pada perkara menyelisihi muruah (kebaikan) akhlak dan jati diri seorang muslim yang sejati.


Disusun oleh:

Ustadz Fadly Gugul S.Ag. حفظه الله


Read more https://bimbinganislam.com/hukum-simbol-love-dengan-dua-jari-ala-korea-finger-heart-apakah-boleh/

.

📝 @gelorahijrahofficial x @thesunnah_path

___________________

Jadilah penyambung kebaikan dengan turut membagikan, Insyaa Allah akan menjadi ladang amal jariyah untuk diri anda dan orang lain.⁣

___________________

♻️ Silahkan disebarluaskan

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments