Cari Dakwah

Daftar Amalan bidah Islam yang bersumber meniru dari Hindu

Baca Juga :


 


__


Tradisi Hindu Yang Diamalkan Sebagian Umat Islam


1. Tahlilan 7, 40, 100 dan 1000 hari kematian.

Tradisi tahlilan yang diamalkan sebagian umat ternyata terdapat dalam kitab agama Hindu. Didalam kitab Samawedha Samhita (kitab ajaran umat Hindu) buku satu, bagian satu, hal.20 yang berbunyi: "Lakukanlah pengorbanan pada orangtuamu dan lakukanlah kirim doa pada orangtuamu di hari 1, 3, 7, 40, 100, mendak pisan, mendak pindo".


2. Mitoni/ Selamaten kehamilan 7 bulanan.

Ini yang sering kita jumpai di tengah-tengah masyarkat, termasuk tradisi Hindu. Upacara ini dilakukan dalam rangka memohon keselamatan anak yang ada di dalam rahim (kandungan). Upacara ini biasa disebut Garba Wedana (garba: perut, Wedana: sedang mengandung). Selama bayi dalam kandungan dibuatkan tumpeng selamatan/sesaji Telonan, Mitoni, Tingkepan.


Intisari dari sesajinya adalah terdapat dalam Kitab Upadesa hal.46:

-Pengambean, yaitu upacara pemanggilan atman (urip).

-Sambutan, yaitu upacara penyambutan atau peneguhan letak atman (urip) pada si jabang bayi.

-Janganan, yaitu upacara suguhan terhadap “Empat Saudara” (sedulur papat) yang menyertai kelahiran sang bayi, yaitu darah, air, barah, dan ari-ari (orang Jawa menyebut kakang kawah adi ari-ari).


3. Larung sesaji/ Sedekah laut 1 Muharram

Di dalam agama Hindu Larung saji bertujuan untuk memberi sesembahan kepada para Dewa agar di berikan berkah dari para dewa. Ironisnya umat Islam di sekitar kita pun melakukannya. Sebagai contoh pada satu muharam di pantai selatan sering dilaksanakan ritual dari larung sesaji untuk di berikan kepada Nyai Roro Kidul bertujuan agar Nyai Roro Kidul memberikan berkah kepada penduduk di sekitar pantai selatan. Bahkan perbuatan ini di dalam agama Islam dikategorikan sebagai syirik.


4. Puji-pujian yang dilakukan setelah adzan untuk menunggu iqamah.

Terdapat pada kitab Rig Weda hal.10: Tunja tunji ya utari stoma indrastya wajrinah nawidhi asia sustutim. Artinya: ‘Makin tinggilah pujian kami dalam nyanyian kepada Dewa Indra Yang Perkasa’.


Hanya Allah yang memberi taufik dan hidayah-Nya.


Instagram: @ittibarasul1

http://Instagram.com/ittibarasul1

Telegram: http://t.me/Manhaj_salaf1

Grup WA: http://wa.me/6289665842579

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments