Cari Dakwah

Jawaban fitnah bahwa salafi wahabi tidak bermazhab

Baca Juga :

 



Bismillah  


Repost 


KAMI TIDAK BERMAZHAB ???


Oleh Siswo Kusyudhanto


Salah satu fitnah yang tersebar luas dikalangan masyarakat awam adalah Dakwah Salafiyah tidak bermazhab, atau tidak mengikuti mazhab manapun dan membuat madzhab sendiri yakni Mazhab Wahabiyah, ini jelas sebuah fitnah keji 


Padahal dalam kajian Dakwah Salafiyah, kitab-kitab yang dikaji dan dikutip dalam kajian adalah karya para ulama kibar rmazhab besar, diberbagai daerah ada kajian rutin Kitab Tafsir Ibnu Katsir yang merupakan ulama kibar Mazhab Syafi'iyah, atau kajian rutin Bulughul Maram karya Ibnu Hajar Asqolani juga ulama kibar Mazhab Syafi'iyah, atau Kajian Riyadush Shalihin karya Imam Nawawi juga ulama besar Mazhab Syafi'iyah dan banyak lagi.


Bahkan seperti Ustadz Firanda Andirja menulis sebuah buku "Ajaran Mazhab Imam Syafi'i yang ditinggalkan sebagian pengikutnya", isinya full fatwa Imam Syafi'i yang dikutip dari kitab-kitab yang merupakan masterpiece karya Imam Syafi'i seperti Al Umm, beliau menulis untuk menunjukkan bagaimana ajaran Imam Syafi'i yang sebenarnya kepada masyarakat.


 Dan anehnya fatwa-fatwa Imam Syafi'i ini asing ditengah orang-orang yang mengaku bermazhab Syafi'iyah, karena mereka memang hampir tidak pernah membaca kitab-kitab karya Imam Syafi'i, kebanyakan mereka tidak mendapat kajian kitab-kitab karya Imam Syafi'i.


Kesimpulannya fitnah bahwa Dakwah Salafiyah tidak bermazhab adalah hisapan jempol belaka, murni hoax, dan yang terfitnah hal ini berdasarkan pengalaman cuma korban "katanya", kebanyakan tidak pernah datang langsung ke kajian Dakwah Salafiyah.


Harusnya mereka punya keberanian untuk datang ke kajian Dakwah Salafiyah secara langsung, atau ikuti secara rutin di kajian via streaming dan lainnya, lihat dari sumbernya, benarkah demikian?.


Justru orang-orang yang selama ini ngakunya bermazhab mereka mengamalkan amalan-amalan yang tidak pernah diajarkan Mazhab besar dalam Islam manapun, belum ada kisah para imam mazhab mengamalkan tahlil kematian, maulid nabi, haulan, shalawat Nariyah dst. Sepanjang hidup mereka.


Kesimpulan akhir mereka adalah sebenarnya orang-orang yang tidak bermazhab, karena baik Aqidah dan amalan tidak mengikuti mazhab manapun, semoga Allah Azza wa Jalla berikan hidayah kepada kita dan mereka, Aamiin.

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments