Cari Dakwah

Bantahan untuk Arrazy Hasyim sholawat itu lebih wajib dari pada sholat

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 


Link video : https://youtu.be/9oezMTSRxTs

__


#ambbmsarrazy @kajiansunnah.co.id *** Bang Arrazy Hasyim Sebut Baca Sholawat Lebih Wajib Daripada Shalat ***



Dalam salah satu ceramahnya, Bang Arrazy Hasyim menjelaskan "membaca shalawat lebih wajib dari pada shalat".


Bang Arrazy Hasyim menerangkan adab yang harus dilakukan sa'at bershalawat kepada Nabi, salah satunya sebelum dan sesudah membaca shalawat itu sendiri.


Bang Arrazy Hasyim menjelaskan membaca shalawat harus diawali dengan membaca istighfar, jika tidak maka tidak akan merasakan nikmatnya getaran-getaran dzikir.


"Maka siapa yang berdzikir tidak mulai dengan istighfar tidak akan merasakan getaran-getaran dzikir, tidak akan merasakan nikmatnya dan lezatnya Dzikrullah". (Ujar Bang Arrazy Hasyim).


-----


Sanggahan atas pernyata'an Buya Arrazy Hasyim diatas :


Saudaraku, shalawat termasuk bagian dari dzikir. Karena dalam lafadz shalawat, kita berdo'a kepada Allah Ta'ala, "Allahumma shalli wa sallim 'ala Nabiyyinaa Muhammad", yang artinya, "Ya Allah, berikanlah shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad".


Dalam kalimat ini terdapat kandungan makna,


1. Bahwa Allah Ta'ala adalah Rabb semesta alam yang mengatur semua makhluk-Nya. Karena itu, kita berdo'a kepada-Nya. Dan do'a tidak akan kita arahkan kecuali kepada Dzat yang kita yakini bisa mengambulkan do'a.


2. Bahwa Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam adalah wali Allah, sehingga berhak untuk mendapatkan shalawat dan salam.


3. Bahwa kita mengakui bahwa Allah Ta'ala adalah sesembahan kita, sehingga kita memanggil dengan "Allahumma" (ya Allah), karena kata "Allah" bermakna al-Ilaah, yang artinya al-Ma'luuh (Dzat yang diibadahi).


Karena itu, ketika kita bershalawat kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, hakekatnya kita juga sedang melakukan dzikrullah.


Dari pernyata'an Bang Arrazy Hasyim diatas, timbul pertanya'an :


Dapat keterangan dari mana, membaca shalawat jika tidak diawali dengan membaca istighfar tidak merasakan nikmatnya dan lezatnya dzikrullah...??


Apakah semua itu cuma analogi ia, atau ia mendapatkan keterangan seperti itu dari mimpinya...?? 


Bang Arrazy Hasyim juga mengatakan, siapa yang berdzikir tidak ditutup dengan shalawat kepada Rasulullah, maka kelak di padang mahsyar

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments