Cari Dakwah

Ingin menikah sesuai syariat tapi orang tua tidak sejutu

Baca Juga :

 



__


📌 MENIKAH SESUAI SUNNAH~

.

Walimah pernikahan adalah sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan hendaknya kita melaksanakannya menurut kemampuan masing-masing. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

.

أَوْلِمْ وَلَوْ بِشَاةٍ

.

“Adakanlah walimah, sekalipun dengan satu kambing.” (HR. Bukhari, 5/1979).

.

Umumnya pada zaman sekarang jika mengadakan pesta atau resepsi pernikahan, kedua mempelai disuruh berdiri atau duduk di tempat yang dihias dengan berbagai macam keindahan untuk dilihat oleh para undangan yang hadir.

.

Maka jauh hari sebelum menikah berusahalah untuk mendakwahi orang tua dengan hikmah, yang halus dan lembut, tidak dengan suara keras dan marah.

.

Jelaskan bahwa walimah adalah sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang mana telah diatur tata caranya sesuai syariat dan jelaskan betapa pentingnya mengawali suatu hubungan dengan segala hal yang haq.

.

Sehingga tidak ada pencampuradukkan antara yang haq dan bathil serta "berkah" untuk kehidupan kedepannya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

.

“Dan janganlah kamu campuradukkan yang haq (benar) dengan yang batil dan janganlah kamu sembunyikan yang haq itu padahal kamu mengetahui.” (Al-Baqarah: 42).

.

Jika nasihat itu diterima, maka Alhamdulillah, itu faidahnya nasihat. Jika tidak diterima, maka anak telah menyampaikan kewajibannya. Wallahu A’lam.

.

Semoga yang ingin menikah diberi kemudahan oleh Allah dalam urusannya, Aamiin.

.

__

.

⚙️ Instagram: @ikhwan.daily

👥 Partner: @akhwat.dailyy @sunnah.muslimah

🚀 Telegram: t.me/ikhwan_daily

📸 #komunitasmengajipengelolakeuangan

🌐 konsultasisyariah.com

.


Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments