Cari Dakwah

Apa itu kelompok jamaah tabligh ?

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 




——

 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖ SEKILAS TENTANG JAMA'AH TABLIGH Pendiri Jama'ah Tabligh adalah Muhammad Ilyas bin Muhammad Isma'il al-Kandahlawi ad-Deobandi al-Jisyti. Salah satu ciri Jama'ah Tabligh ialah tabligh jama'i atau mereka namakan dengan istilah "Khuruj". Jama'ah Tabligh sendiri didirikan atas dasar penafsiran yang diambil dari mimpi pendirinya terhadap firman Allah تَبَارَكَ وَتَعَالَىٰ, (QS. Ali 'Imran: 110) 

Dalam mimpinya itu ada yang memerintahkannya untuk keluar berdakwah kepada manusia seperti para Nabi. Tidak diragukan lagi menurut ulama ahli tafsir bahwa tafsir Muhammad bin Ilyas atas jalan mimpi mengikuti cara Shufiyyah adalah sangat bathil dan rusak. Jama'ah Tabligh membiarkan orang berbuat syirik menyekutukan Allah, mereka membiarkan pengikutnya mengadakan ibadah di sisi kubur pemimpinnya. Mereka sangat membenci imam-imam Ahlus Sunnah seperti Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, Ibnul Qayyim, dan Muhammad bin 'Abdul Wahhab. Salah seorang pemimpin mereka pernah berkata, "Seandainya aku mempunyai kekuasaan sedikit saja, pasti akan aku bakar kitab-kitab Ibnu Taimiyyah, Ibnul Qayyim, dan Ibnu 'Abdul Wahhab. Dan aku tidak akan menyisakan sedikit pun juga dari kitab-kitab mereka yang ada di permukaan bumi." 

🔵 ... * Di antara pendapat dan bid'ah Jama'ah Tabligh adalah: »»» Silahkan baca selengkapnya pada buku karangan ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas (Mulia Dengan Manhaj Salaf) ------- 

🔵 Lihat Al-Qaulul Baliigh fii Tahdziir min Jamaa'atit Tabliigh (hlm. 44-45). 🔴 Dikutip dari buku Mulia dengan Manhaj Salaf (hlm. 554-555) 

Karangan Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas hafizhahullaah . . . =========================

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments