Cari Dakwah

Apa itu kelompok Sufi Barelvi ? Apa kesesatannya ?

Baca Juga :

 



——

Hal ini kerana mereka menafikan sifat kemanusiaan Rasulullah ﷺ . Mereka menganggap bahwa Rasulullah ﷺ diperbuat daripada cahaya. Sedangkan Ahli Sunnah mengiktiraf bahwa Rasulullah ﷺ ialah juga manusia seperti biasa. 

.

Dalil yg mengatakan bahawa Rasulullah ﷺ ialah manusia biasa ialah , "Katakanlah : Sesungguhnya aku ini manusia biasa seperti kamu , yang di wahyukan kepadaku : "Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu Adalah Tuhan yang Esa". (Surah Al-Kahf : 110)

.

Barelvi juga mendakwah bahwa Rasulullah ﷺ mengetahui segala yang ghaib. Sedangkan di dalam sebuah hadits Muttafaqun Alaih menerangkan , ‘Aisyah Ummul Mukminin Radhiyallahu`Anhuma berkata , barang siapa yang mengatakan bahwasa nya Rasulullah ﷺ mengetahui apa yang akan terjadi di esok hari , maka sungguh dia telah berbuat dusta yang besar kepada Allah (Karena) Allah telah berfirman (Yang Artinya) , ”Katakanlah , tidak ada seorang pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib , kecuali Allah.”

.

Selain itu , Barelvi juga mendakwah bahwa Rasulullah ﷺ boleh melihat dan menemui kita (Setelah Wafat) , hal ini juga bertentangan dengan islam. 

.

Islam mempercayai bahawa semua yang telah pergi , akan meneruskan kehidupan di Alam Barzakh tanpa berpatah balik ke dunia sekarang. Hal ini dapat dilihat dari , "hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka , dia berkata , “Ya Tuhanku kembalikanlah aku (Ke dunia) (99) agar aku berbuat amal yang soleh terhadap yang telah aku tinggalkan”. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu Adalah perkataan yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada dinding sampai hari mereka dibangkitkan (100) " Surah Al Mukminun : 99 - 100

.

Barelvi juga berpandangan bahwa Rasulullah ﷺ berkuasa mutlak. Sedangkan yang berkuasa mutlak hanyalah Allah ﷻ seperti di dalam Surah Al-Maidah ayat 120 , “Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada di dalamnya , dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu."

.

Dengan segala penafian akidah Barelvi ini , maka telah jelaslah bahwa Barelvi membawa akidah yang menyeleweng daripada agama islam.

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments