Search

Apakah masih ada benda peninggalan nabi, seperti sendal, rambut, pakaian dan sebagainya zaman ini ?

Baca Juga :


 


SANDAL PENINGGALAN NABI?


Kalau ada seseorang yang mempublikasikan, mendakwakan atau menyerukan bahwasanya ini rambut peninggalan Nabi, ini sorbannya, ini bajunya, ini sandalnya dan lain sebagainya, ketahuilah, dia lagi ngarang bebas. 


Berkata Syekh Robii hafidzahullah :


لا يوجد شيء الآن من آثاره عليه الصلاة والسلام, والذي يدّعي بقاء شيء من هذا فهو كذاب مخرف!


Tidak ada sesuatu pun sekarang ini dari peninggalan-peninggalan (Rasulullah) Alaihishsholatu Wassalaam, dan orang yang menyerukan tetap adanya (kekal) sesuatu tersebut, maka dia adalah PENDUSTA yang kacau pikirannya.


Mana mungkin benda-benda tersebut masih ada, dimana-mana benda-benda tersebut lapuk dimakan usia. Kalau pun ada, mana sanad yang meriwayatkan yang sampai kepada kita bahwasannya itu peninggalan-peninggalan Nabi shalallahu alaihi wasallam.


Berkata Syekh Al Albani rahimahullah :


ونحن نعلم أن آثاره صلى الله عليه وسلم من ثياب أو شعر أو فضلات قد فقدت ، وليس بإمكان أحد إثبات وجود شيء منها على وجه القطع واليقين ، وإذا كان الأمر كذلك فإن التبرك بهذه الآثار يصبح أمراً غير ذي موضوع في زماننا هذا ويكون أمراً نظرياً محضاً، فلا ينبغي إطالة القول فيه


Dan kami semua mengetahui bahwa bekas-bekas fisik Nabi shallallahu’alaihi wasallam seperti baju, rambut atau yang lainnya, telah punah. Dan tidak seorangpun diantara kita yang mampu menghadirkan benda-benda tersebut dengan yakin dan valid. Maka dari itu, bertabaruk dengan hal-hal demikian di zaman ini, menjadi pembahasan yang tidak terlalu penting, hanya sekadar praduga atau klaim semata. Oleh karenanya, tidak perlu kita memperpanjang pembicaraan tentang masalah ini. (Masu’ah Al Albani fil ‘Aqidah, 3/73)

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments