Search

Kenapa negara negara arab tidak menyerang dan memerangi negara Yahudi / Israel ?

Baca Juga :

 





✍️ *KENAPA NEGARA-NEGARA ARAB TIDAK MENYERANG NEGARA YAHUDI?*

.

📜 Sebagian orang seakan-akan menuntut dan mempertanyakan, kemana saja negara-negara Arab, kok mereka diam dan tidak bersatu membantu melawan negara Yahudi itu? 


📜 Perlu diketahui, dulu sudah pernah terjadi peristiwa penting di wilayah Palestina, yaitu perang Arab- Negara Yahudi pada tahun 1967. Pertempuran ini melibatkan negara Yahudi melawan tiga negara Arab, yakni Mesir, Suriah, dan Yordania.


📜 Hasilnya, Negara Yahudi memenangkan pertempuran tersebut. Walhasil, setelah itu Negara Yahudi pun semakin leluasa untuk mencaplok beberapa wilayah-wilayah di Palestina. 


📜 Di masa-masa sekarang ini, ikut campur dalam konflik negara lain adalah hal yang tidak mudah dan sederhana. Secara aturan internasional, sebenarnya suatu negara tidak boleh menyerang negara lain. Jika ada negara yang melanggar, misalnya negara Arab yang tiba-tiba menyerang negara Negara Yahudi, maka akan jadi alasan pembenaran bagi negara yang benci dengan Islam untuk menyerang balik negara Arab tersebut. 


📜 Jika hal itu benar-benar terjadi, bukan perdamaian yang akan terjadi, malah konflik dan peperangan yang akan semakin membesar. Dampaknya, warga sipil yang menjadi korban tidak akan terelakkan lagi, kaum muslimin tidak tenang dalam beribadah. Ini namanya mencegah kemudharatan dengan kemudharatan yarng lebih besar. 


📜 Selain itu, perlu ditimbang juga keadaan kekuatan kaum muslimin, apakah dalam kondisi kuat atau lemah. Demikian pula kondisi internal negara Arab ini, boleh jadi di dalam negara mereka sendiri ada banyak masalah. Tentu akan ada pihak pro dan pihak kontra dalam masalah ini, sehingga bisa memancing konflik internal. Kondisi tersebut justru bisa dimanfaatkan oleh para pembenci Islam untuk menyusup dan menghancurkan negara Islam dari dalam. 


📜 Intinya, banyak sekali alasan dan pertimbangan sebelum memutuskan terlibat dalam konflik global. Mereka pun sebenarnya tidak tinggal diam dan berusaha melakukan kegiatan-kegiatan diplomasi agar konflik ini bisa mereda. 



#freepalestine #palestine #gaza #israel #yahudi #palestina

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments