Cari Dakwah

Cara meningkatkan budaya belajar agama untuk keluarga di rumah

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 



✍️ CARA MENINGKATKAN BUDAYA BELAJAR AGAMA BAGI KELUARGA DI RUMAH 

👉 Gabung Grup WA bit.ly/ITTIBAID

.

Keberadaan perpustakaan mini di rumah akan memunculkan semangat untuk belajar bagi anggota keluarga, sebagai wadah untuk dijadikan rujukan saat ada anggota keluarga yang bingung dalam satu perkara.


Mengadakan perpustakaan di rumah sangat penting, namun tidak harus besar. Catatanya adalah hendaknya suami menyeleksi buku-buku dari yang terpenting, bukan buku buku yang penting tapi belum dibutuhkan. Contohnya dimulai dengan buku tentang akidah, lalu fiqih ibadah yang langsung praktiknya bisa dalam keseharian kita, dan buku-buku yang terkait solusi hukum harian, fatwa-fatwa dll.


Catatan lainnya, hendaknya pun meletakkannya yang mudah diambil, mudah didapatkan. Jangan menempatkan perpustakaan mini yang jauh dari jangkauan anggota keluarga, contoh ketika mempunyai perpustakaan diletakkan di lantai 2, sementara ruang keluarga di lantai bawah. Maka ini menyulitkan, bukan memudahkan sehingga membuat hilang semangat untuk belajar agama. 


Dan hendaklah pula ketika di rumah sudah disediakan tempat buku-buku islami, maka tidak kalah penting sediakan sebuah tempat yang bersih, nyaman untuk membaca buku tersebut. 

.

.

📷 @ittiba.id

.

.

#agama #muslim #shalat #hijrah #dakwah #indonesia #tauhid #islam

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments