Cari Dakwah

Bolehkah orang mengerjakan sholat di masjid para imamnya suka mencela Pemerintah dan menyelisihinya?

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 





SEKEDAR SHALAT WAJIB SAJA DI MASJID ORANG-ORANG YANG SUKA MENCELA PEMERINTAH TIDAK BOLEH, APALAGI LEBIH DARI ITU!!


Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah


Pertanyaan: Bolehkah seseorang mengerjakan shalat di masjid-masjid yang para imamnya suka mencela pemerintah dan menyelisihinya?


Jawaban: Tidak boleh shalat bersama mereka, karena dengan dia mengerjakan shalat bersama mereka hal itu dari satu sisi merupakan bentuk dukungan terhadap mereka, dan dari sisi yang lain bisa menipu orang-orang awam (akan menganggap mereka orang-orang yang benar)."


At-Ta’liq Ala Shahih Muslim, jilid 9 hlm. 306


Asy-Syaikh Fawwaz bin Ali al-Madkhaly hafizhahullah mengatakan ketika membawakan fatwa asy-Syaikh al-Utsaimin rahimahullah di atas:


‏انظر للفقه السلفي، هذا في الفريضة، فكيف بمن يحاضر في مساجدهم؟ وكيف بمن يماشيهم؟ بل كيف بمن يدافع عنهم ويعتذر لهم؟ ويدعي أنه سلفي؟!


"Perhatikanlah pemahaman yang dibangun di atas manhaj salaf tersebut, ini pada shalat wajib, lalu bagaimana dengan orang yang suka menyampaikan ceramah di masjid-masjid mereka?! Bagaimana dengan orang yang suka berjalan bersama mereka?! Bahkan bagaimana dengan orang yang suka membela mereka dan mencari-carikan pembenaran untuk mereka, namun dia masih mengaku bahwa dirinya seorang salafy?!

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments